9 February 2018

Daftar Rekomendasi Kamera Terbaik Untuk vlog (Part 1)

kurniawanjaka.blogspot.com


Daftar Rekomendasi Kamera Terbaik Untuk vlog – Dengan maraknya artis yang muncul dari situs Youtube maka banyak yang mencoba peruntungan dari situs tersebut. Banyak sobat disini yang membuat video blog atau yang kita kenal sebagai vlog, kamera merupakan gear utama dalam proses ngevlog, nah berikut daftar kamera terbaik 2018 untuk nge-vlog.


kurniawanjaka.blogspot.com

 1. Sony RX100 IV




Sony RX100 IV generasi terbaru mengemas sensor Exmor RS 20,1 megapixel berukuran 1 inci yang ditumpuk di atas DRAM memory chip secara langsung. Hasilnya? Performa kedua kamera baru ini meningkat drastis.
Sedrastis apa? Keduanya bisa merekam video slo-mo dalam kecepatan ekstrem: 960 fps pada resolusi 1200 x 800, 480 fps pada resolusi 720p dan 240 fps pada resolusi 1080p. Tentu saja, keduanya juga bisa merekam video beresolusi 3840 x 2160, alias 4K; RX10 II bisa merekam hingga 29 menit per klip, sedangkan RX100 IV yang bertubuh lebih kecil hingga 5 menit per klip.



Cie Mau Kopas ya, Bikin Artikel sendiri dong By : www.KameraDigital.Co.id .
Sumber : https://www.kameradigital.co.id/032169/10-rekomendasi-kamera-vlog-harga-dan-spesifikasi-terbarunya/ (Cantumkan Sumber Hargai Karya orang lain)


Cie Mau Kopas ya, Bikin Artikel sendiri dong By : www.KameraDigital.Co.id .
Sumber : https://www.kameradigital.co.id/032169/10-rekomendasi-kamera-vlog-harga-dan-spesifikasi-terbarunya/ (Cantumkan Sumber Hargai Karya orang lain)


2. Canon PowerShot G7 X






Siapa yang tidak mengenal pabrikan kamera terkenal dari Negara Jepang ini. Mereka memproduksi berbagai jenis kamera yang kini sudah banyak berbedar di Toko Kamera di seluruh penjuru dunia. Di jantung kamera canon g7 x ini adalah DIGIC terbaru 7. Jadi, kecepatan pemotretan fokus dan serial untuk memproses file JPEG intra-kamera dapat dipertanggungjawabkan. Adapun spesifikasi dari Canon PowerShot G7X Mark II ini dilengkapi dengan lensa beresolusi 21.1MP 1 inci dengan CMOS Sensor dan Full HD 1080p Video Recording mencapai 60 fps. Ini dia kamera canggih yang cocok untuk membuat Vlog (Vlogging) atau bahkan selfie.
Selain itu, kamera ini didesain dengan LCD Touchscreen 3.0 inci yang mudah untuk dilipat. Kerennya lagi, Canon G7X Mark II ini dibekali 4.2x Optical Zoom untuk diandalkan ketika anda ingin mengambil gambar dari jarak jauh. Bukan hanya disini saja, masih ada lagi Keunggulan Canon PowerShot G7X Mark II yang diberikan oleh Canon selaku salah satu merk kamera terbaik saat ini.


3. Canon EOS 70D





  • Auto fokus warisan 7D dengan 19 titik AF, di kamera ini ada setting servo AF, ada pemilihan titik fokus dan ada juga zona fokus yang lebih memudahkan. Tersedia juga tombol khusus untuk memilih titik fokus yang dulunya tidak ditemui di 60D. Saya juga suka memanfaatkan fungsi tombol AF-ON untuk auto fokus di 70D.
  • ·Auto fokus di live view juga banyak pengaturan lanjutan seperti pendeteksi wajah dan FlexiZone. Di 70D auto fokus saat live view berlangsung dengan cepat dan akurat berkat hybrid AF (ada piksel pendeteksi fasa di sensor).
  • Auto ISO yang tidak sekedar Auto, tapi juga kita bisa menentukan minimum shutter speed supaya Auto ISO bisa dimaksimalkan untuk mencegah blur akibat handshake. Fitur Auto ISO ini mungkin lumrah di sistem Nikon, tapi di Canon hanya beberapa tipe kamera saja yang tersedia fitur Auto ISO yang lengkap.
  • HDR. Saya suka memanfaatkan fitur HDR di 70D untuk mengatasi cahaya terlalu kontras. Fitur HDR tidak ada di Canon pemula atau 60D.
  • Built-in flash, khususnya untuk mengatur wireless flash eksternal. Dengan mengatur built-in flash kita bisa memanfaatkan flash untuk menjadi sumber cahaya flash atau untuk AF assist, atau untuk mengirim perintah ke flash eksternal yang mendukung wireless flash Canon.
  • Pengaturan White Balance termasuk Kelvin dan Custom WB, berguna untuk akurasi warna dibawah sumber cahaya apapun, dan membantu mendapat warna paling akurat dengan pengukuran WB custom. Tidak semua kamera menyediakan Kelvin WB, dan 70D termasuk lengkap.
  • Video mode termasuk All-I compression, pengaturan level audio manual dan digital zoom. Kamera 70D bahkan menyediakan time code untuk kebutuhan videografi yang lebih serius. Untuk yang memakai lensa jenis STM, rekaman video akan terasa lebih mudah autofokusnya, juga lebih mulus transisi fokusnya bila mengaktifkan movie servo AF.
  • AF microadjustment, fitur ini saya anggap penting karena bisa jadi lensa kita ada sedikit mis-fokus (auto fokusnya sedikit meleset) sehingga foto kurang tajam. Tanpa fitur ini tidak ada yang bisa kita lakukan jika mengalami mis-fokus selain membawa lensanya ke servis resmi.
  • In camera RAW conversion, berguna bila mendadak perlu punya JPG hasil dari RAW sedangkan tidak ada akses ke komputer atau laptop. Walau tidak semua editing bisa dilakukan, tapi adanya fitur merubah RAW ke JPG di kamera tetap saja membantu dan saya anggap fitur ini juga penting.
  • WiFi (untuk 70D versi WiFi), yang bisa digunakan untuk remote shooting maupun memindahkan foto dari kamera ke kamera lain atau ke ponsel. Menurut saya sayang kalau beli 70D non WiFi karena harganya terpaut sedikit tapi kita dapat fitur yang termasuk penting untuk jaman modern 

 

4. Sony A5100 

 


Tata letak tombol dan tuas mirip seperti Sony A5000. Pada intinya, A5100 adalah kamera yang mengadopsi sebagian besar teknologi A6000 tapi fisiknya seperti A5000. Oleh sebab itu banyak orang mungkin salah sangka mengira A5100 ini adalah penerus A5000. Tapi sebenarnya A5100 adalah pengganti Sony NEX 5T. Sony A5000 akan terus diproduksi dan dijual bersama dengan A5100 dan A6000. Sony tampaknya sudah meninggalkan konsep desain NEX 5. Dari fisiknya, Sony A5100 banyak perbedaannya dengan NEX 5T.
Beberapa perbedaan kunci yaitu di A5100, misalnya sudah ada flash terpasang di atas kamera, jadi tidak perlu pasang flash external seperti di NEX 5T. Perbedaan lain yang cukup signifikan yaitu bahan kamera. NEX 5 mengunakan bahan logam magnesium alloy, sedangkan A5100 plastik. Tekstur badan kamera Sony A5100 ini bervariasi tergantung dari warna yang dipilih. Warna putih mulus. Titanium teksturnya sangat halus, berkesan seperti logam, dan yang berwarna hitam teksturnya kasar, seperti kulit jeruk. Saya pribadi menyukai yang teksturnya kasar supaya tidak licin saat dipegang, dan warna hitam lebih low profil saat foto candid/street photography.



Baca Juga : Daftar kamera instan (polaroid) termurah : review Desember 2017 yang wajib kamu punya


NEXT 



Cie Mau Kopas ya, Bikin Artikel sendiri dong By : www.KameraDigital.Co.id .
Sumber : https://www.kameradigital.co.id/021817/kamera-sony-a5100-indonesia/ (Cantumkan Sumber Hargai Karya orang lain)


Cie Mau Kopas ya, Bikin Artikel sendiri dong By : www.KameraDigital.Co.id .
Sumber : https://www.kameradigital.co.id/021817/kamera-sony-a5100-indonesia/ (Cantumkan Sumber Hargai Karya orang lain)

Share this

0 Comment to "Daftar Rekomendasi Kamera Terbaik Untuk vlog (Part 1)"

Post a comment